Alumni 243 PTS Bermasalah Ditolak Tes CPNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Alumni 243 PTS Bermasalah Ditolak Tes CPNS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Kepegawaian Negera (BKN) menegaskan ijazah alumni 243 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang bermasalah akan ditolak untuk mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016 nanti.

Sebelumnya status PTS yang dinonaktifkan dicabut oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti).

Kepala Biro Hubungan Masyarakata BKN, Tumpak Hutabarat mengatakan, dalam proses seleksi CPNS 2016 mereka yang melampirkan ijazah dari PTS bermasalah sesuai daftar Kemenristek Dikti akan ditolak.

“Kita lihat dulu, jika yang bersangkutan lulus pada saat PTS itu bermasalah maka ijazah pelamar itu akan ditolak. Meskipun saat penerimaan CPNS dilaksanakan, status PTS yang bersangkutan sudah aktif lagi,” kata Tumpak saat dihubungi, di Jakarta,   Jumat, (9/10).

Tumpak menjelaskan penolakan ijazah pelamar CPNS dari kampus bermasalah itu sebagai sanksi larangan PTS melakukan wisuda saat kampus itu berstatus nonaktif.

“Jika ada ijazah yang terbit saat itu, berarti kampus tersebut mengabaikan larangan atau sanksi yang diberikan. Makanya akan dikroscek ijazah pelamar itu,” katanya.

Tumpak menambahkan, untuk seleksi tahap I ada pada isntansi atau Pemda masing-masing. Pihaknya telah meminta agar istansi atau Pemda tidak menerima pelamar PTS bermasalah sesuai dengan data Kemenristek Dikti. (had/jpg)

loading...
Click to comment
To Top