Dana PPG 2016 Mulai Diusulkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dana PPG 2016 Mulai Diusulkan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bulukumba sementara mengirim data profil sekolah mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/ MA dan SMK ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan untuk diverifikasi sebagai langkah awal pengusulan dana Program Pendidikan Gratis (PPG) 2016.

“Data terkait profil sekolah yang telah kami kirim pada awal September lalu adalah bentuk pengusulan anggaran PPG ke Pemerintah Provinsi Sulsel,” kata Kasubag Program Disdikpora Bulukumba, Ruslan, Sabtu 10 Oktober.

Dia menjelaskan, melalui pengusulan PPG ke Pemprov Sulsel nantinya akan ditetapkan nominal anggaran PPG 2016 sebesar empat puluh persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Pemprov I (APBD I) setelah itu pemerintah kabupaten bisa menentukan sisa anggaran sebesar 60 persen dari APBD II (kabupaten).

“Jadi dana PPG yang disalurkan ke sekolah-sekolah 40 persen dari provinsi dan 60 persennya lagi dari pemkab,” bebernya.

Dia mengaku, berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, penentuan dana PPG diperkirakan diumumkan pada Februari atau Maret 2016 mendatang.

“Dana PPG dari provinsi prosedurnya masuk di rekening daerah sebanyak 40 persen lalu 60 persennya berasal dari Pemkab Bulukumba sendiri,” jelasnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top