Deng Ical Apresiasi Pelatihan Peer Educater – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Deng Ical Apresiasi Pelatihan Peer Educater

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Yayasan kajian pemberdayaan masyarakat (YKPM) bekerja sama dengan the asia foundation menggelar pelatihan peer educater anak dan remaja.

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut diikuti oleh anggota forum remaja dan anak dari beberapa kelurahan dan kecamatan. Yakni; Panakukang, Ujung tanah, dan Tallo, di hotel Fave, Sabtu, 10 Oktober.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI mengungkapkan apresiasinya atas terlaksananya pelatihan bagi anak dan remaja, yang merupakan aset bangsa menggantikan generasi sebelumnya.

Menurutnya, pendidikan remaja sebaya menjadi penentu masa depan kota Makassar, sehingga ia berharap dengan pelatihan ini dapat menjadikan anak dan remaja menjadi lebih baik agar menjadi lebih positif.

 

[NEXT-FAJAR]

“Melalui pelatihan ini diharapkan adik-adik dapat menjadi sahabat bagi rekan-rekan yang positif karena kesadaran remajanya untuk memperbaiki diri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, deng ical memberikan motivasi kepada mereka dengan menceritakan kisah hidupnya yang awalnya pun hanya berjalan kaki ke sekolah, dengan fasilitas yang masih terbatas, berbeda dengan anak sekarang yang telah dibekali dengan berbagai fasilitas dan jaringan informasi yang memadai.

“Tinggal bagaimana menyaring dan memproteksi diri, agar tetap berada dalam koridor, sehingga dengan program peduli ini diharapkan dapat menjadi salah satu cara memproteksi diri,” tambahnya. (lin)

 

Click to comment
To Top