Ini Fakta Penyebab Utama Gigi Kuning – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Ini Fakta Penyebab Utama Gigi Kuning

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kesehatan tentu menjadi prioritas nomor satu, termasuk kesehatan gigi anda. Setiap orang mendambakan gigi yang putih dan bersih bukan?.

Nah, tentunya gigi yang kuning seringkali menjadi penyebab anda minder dan pastinya susah dalam bergaul. drg. Ardianti membeberkan fatkta gigi kuning bisa terjadi. Simak yuk dibawah ini :

1. Faktor Alami atau Bawaan Lahir
Warna gigi bukan semata-mata karena faktor kebersihan saja. Tapi beberapa orang memang memiliki warna yang berbeda sejak lahir. Itu semua tergantung dari ras atau sukunya. Misalnya orang dari suku berkulit hitam, mayoritas berigigi putih.

2. Kebersihan gigi dan mulut
Memang sih menguningnya gigi manusia disebabkan oleh kebersihan gigi yang diabaikan. Jika tidak dibersihkan, sisa-sisa makanan dapat membuat gigi kalian menguning, kotor, bahkan bisa menjadi plak atau karang gigi.

3. Penuaan
Semakin menuanya seseorang juga mempengaruhi perubahan warna pads gigi yang tadinya putih menjadi agak kekuningan. Ini disebabkan oleh begitu banyak makanan yang diresap gigi sepanjang usia kita.

4. Gigi kekuningan lebih kuat daripada gigi yang putih.
Menurut dokter yang sering disapa Anti ini, warna gigi sebenarnya tidak menentukan kekuatan gigi, tapi faktanya gigi dengan warna agak kekuningan lebih kuat daripada gigi yang berwarna sangat putih. Ini disebabkan, gigi yang berwarna putih cenderung kekurangan kalsium yang berfungsi dalam kekuatan gigi.

5. Gigi kuning karena ada faktor luar dan faktor dalam
Faktor luar meliputi, makanan dan minuman yang masuk, misalnya kopi, rokok, soda, dan the. Sedangkan faktor luar meliputi seringnya mengkonsumsi obat-obatan sejak kecil.

Click to comment
To Top