Lagi, Paslon Protes Pemasangan APK KPU Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Lagi, Paslon Protes Pemasangan APK KPU Bulukumba

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Untuk kesekian kalinya tim pasangan calon (paslon) pada pilkada Bulukumba memprotes pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang dipasang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Misalnya saja dari pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Masykur Sultan- Andi Edy Manaf atau sering dikenal dengan “Masedy” melakukan protes keras kepada KPU Bulukumba terkait pesangat alat peraga kampanye (APK) di Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba.

Pihaknya mengatakan, APK yang terpasang di salah satu rumah di tengah lahan persawahan dinilai seolah hanya menonjolkan salah satu kandidat tertentu saja.

Salah seorang Tim Pemenangan Massedi yang sering disapa Krg Jony menjelaskan, kondisi pemasangan APK tersebut tidak dipasang sejajar namun terpisah. Dari tiga sisi rumah tersebut, ada dua APK di sisi kiri, dua di kanan, dan satu di depan.

“Sangat mempruhatinkan, kalau begitu kondisinya, semua kandidat juga mau di depan dong. Jangan seakan-akan KPU atau penyelenggara di desa ini memasang seenaknya saja dan memperlihatkan bahwa salah satu kandidat itu yang mereka dukung,” kata Krg Jony kepada FAJAR.CO.ID, Sabtu 10 Agustus.

 

[NEXT-FAJAR]

Dia bersama dengan Tim Masedy meminta kepada KPU agar APK tersebut menurunkan dan memasang kembali sesuai dengan urutan nomor kandidat sebelum terjadi hal yang bisa menimbulkan keresahan dari para pendukung kandidat cabup dan cawabup bulukumba.

“Kami meminta kepada KPU agar menurunkan APK tersebut, paling tidak menempatkan APK tersebut sesuai yanh kami harapkan,” harapnya.

Sebelumnya, Devisi Sosialisasi KPU Bulukumba, Hasanuddin Salassa, terlebih dahulu akan berkoordinasi dan memonitor dengan PPK setempat, terkait APK dipasang asal- asalan, robek, dan hilang. (taq)

 

loading...
Click to comment
To Top