Raline Syah : Kabut Asap Membuat Anak-anak tidak Damai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Raline Syah : Kabut Asap Membuat Anak-anak tidak Damai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabut asap terus menye­limuti beberapa wilayah di Indonesia, seperti wilayah Palembang, Sumatera Selatan. Asap tebal diproduksi dari Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Musi Banyuasin yang terbawa angin ke arah Barat Laut-Utara, sehingga menam­bah kepekatan asap di Jambi dan Riau.

Menanggapi hal tersebut, Raline Shah merasa sangat pri­hatin dengan korban dan juga masyarakat Sumatera. Karena kabut asap sangatlah berisiko bagi kesehatan manusia, teru­tama anak-anak.

“Saya sangat prihatin den­gan kesehatan masyarakat, yang juga karena asap atau apapun yang berisiko bagi anak-anak. Anak-anak punya hak asasi kedamaian. Kabut asap membuat mereka tidak damai dan tidak bisa mera­sakan kasih,” tegas model dan artis cantik asli Medan ini.

Menurut Raline, masyarakat sekitar, khususnya anak-anak sangat perlu perlindungan ekstra. Lantaran anak usia dini maupun remaja lah aset terpenting generasi penerus bangsa.

“Anak-anak perlu perlindungan, itu tanggung jawab kita sebagai orang dewasa untuk memberikan kedamaian untuk anak-anak. Kalau bukan kita yang sayang sama mer­eka siapa yang akan meneruskan bangsa ini, kalau mereka kekurangan apapun bagaimana na­sib dunia ini,” beber anak seorang pengu­saha dan bekas dip­lomat ini.

Yang lain, Raline kembali terlibat dalam kegiatan “Voice Of Chil­dren : Listen With Love”. Kegiatan tersebut merupa­kan konser amal yang diadakan untuk meng­galang dana demi kehidu­pan yang lebih baik untuk anak Indonesia.

Sebelumnya, Raline hanya sebagai penyumbang, namun kini ia berkesempatan lang­sung untuk terjun mengum­pulkan dana.

Kepiawaian Raline dalam dunia akting pun ternyata se­banding dengan kepiawaian­nya mengumpulkan dana dari para ibu-ibu diplomat. Bukti­nya, dengan kerja kerasnya ia mampu mengumpulkan dana mencapai ratusan juta rupiah.

Mungkin itu udah menjadi keahlian saya untuk meng­galang dana. Pada hari Selasa kemarin kita sudah mengada­kan penggalangan dana dengan ibu-ibu diplomat. Alhamdulil­lah hasilnya ratusan juta,” jelas bintang film 5 cm dan 99 Cahaya di Langit Eropa ini.

Dalam konser amal itu, tu­rut serta beberapa artis lain. Antara lain; Agnez Mo, Titiek Puspa, Gita Gutawa, Reza The Groove, Kikan, Pitu, G.A.C, Wulandari Her­man, Andika Pratama, dan Nirina Zubir.

loading...
Click to comment
To Top