Revisi UU Melemahkan KPK Merupakan Politisi Cengeng – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Revisi UU Melemahkan KPK Merupakan Politisi Cengeng

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Oknum politisi yang gencar mengusulkan revisi Beberapa pasal dalam UU KPK merupakan Politisi Cengeng, yang dinilai melemahkan KPK dan tidak memihak pada Pemberantasan Korupsi di Indonesia.

“Anggota DPR RI tersebut, sudah sangat tidak layak berada di DPR, dan tampaknya sebagian oknum DPR ini terindikasi “ketakutan” bila KPK menjadi lembaga pemberantasan KPK yang kuat dan Kredibel,” kata Pengamat Politik Unismu, Arqam Azikin kepada FAJAR.

Desakan revisi pasal-pasal dalam UU KPK, memperlihatkan kualitas individu anggota dewan yang semakin kehilangan jati diri dalam membangun tatanan penegakan hukum di Negara kita.

“Mayoritas komponen bangsa ini, pasti tdk setuju dan menyayangkan aksi-aksi koboi oknum anggota DPR yang tdk tahu diri ini, dalam memfungsikan dirinya sbg anggota Parlemen,” tegasnya.

Dalam posisi, kata Arqam cara berpikir sebagian politisi di DPR dinilai hanya akan melemahkan KPK.

“Sebaiknya Presiden dan kabinetnya menolak revisi pasal-pasal KPK yang akan mengarah pada pelemahan dan pembubaran KPK. Dan siapapun mereka sudah termasuk “penghianat” agenda Reformasi yang dicetuskan Mahasiswa tahun 1998,” tutur pendiri sekolah kebangsaan itu. (mp03)

loading...
Click to comment
To Top