UKM Taekwondo Politani Rekrut 63 Calon Atlet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

UKM Taekwondo Politani Rekrut 63 Calon Atlet

FAJAR.CO.ID, PANGKEP— Melalui kegiatan Masa Orientasi Jejak Intelektual dan Bela Diri (Mojib), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Politani Pangkep merekrut 63 orang peserta calon atlet. Kegiatan berlangsung selama Enam hari dengan Indor di kampus Politani 3 hari dan outdor 3 hari di taman wisata purbakala Sumpabita, Kabupaten Pangkep.

Ketua Panitia Mojib, Firmansyah mengatakan, kegiatan perekrutan merupakan agenda tahunan. Mojib merupakan hal wajib yang harus diikuti peserta untuk bisa dinyatakan sebagai anggota baru. “Ini gerbang atau pintu masuk peserta. Kebanyakan peserta ini berasal dari kalangan mahasiswa baru,” kata Firman, Sabtu 10 Oktober.

Dia menambahkan, rangkaikan kegiatan dalam Mojib tidak hanya menekankan pada penguatan fisik dan mental selaku calon atlet. Akan tetapi peserta juga dibekali dengan pembekalan pengetahuan wawasan tengan kepemimpinan dan keorganisasian.

Terpisah, Asisten Direktur (Asdir) III bidang kemahasiswaan Politani Pangkep, Zulkifli mengatakan, pembekalan pengetahuan kepada mahasiswa adalah hal terpenting. Dia berharap kegiatan organisasi demikian tidak dijadikan alasan bagi mahasiswa untuk mengabaikan kegiatan akademiknya.

 

[NEXT-FAJAR]

“Organisasi memang sudah semestinya tidak mengganggu kegiatan kuliah. Ini harusnya bisa sinergi. Hal yang bisa mengharumkan nama insitusi adalah prestasi mahasiswanya,” kata Zulkifli.

Sekadar diketahui, UKM Taekwondo Politani merupakan salah satu organisasi yang selalu aktif mengirimkan atletnya ikut turnamen skla nasional. Bahkan organisasi ini juga memiliki kegiatan nasional Politani Cup yang rutin selama sekali dua tahun. (nur)

 

loading...
Click to comment
To Top