Wagub Sulsel Resmikan Smansa Jogging Club – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wagub Sulsel Resmikan Smansa Jogging Club

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang meresmikan kepengurusan Smansa Jogging Club (SJC) di Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu pagi, 10 Oktober 2015.
Hadir pada peresmian itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPRD Sulsel Mohammad Roem, anggota DPRD Sulsel Hoist Bachtiar, dan Rektor Universitas Islam Makassar Andi Majdah Muhyiddin Zain.

Peresmian SJC berlangsung meriah karena dihadiri ratusan alumni SMA Negeri I (Smansa) Makassar, mulai tamatan tahun 1974 hingga tamatan tahun 2000-an. Berbaju serba hijau, kehadiran mereka menjadi perhatian orang yang berada di Lapangan Karebosi.

Syahrul menyambut baik kehadiran SJC karena menjadi penanda bahwa kesadaran berolahraga di Sulsel makin baik. “Makin makmur suatu wilayah terlihat dari makin sadar penduduknya berolahraga. Kita bersyukur karena Sulsel provinsi terbaik di Indonesia. Pertumbuhan perekonomian kita di atas rata-rata nasional,” kata Syahrul.

SJC yang diketuai oleh Syahrir Madel Ali (tamatan 1987), merupakan komunitas hobi ketiga yang dimiliki alumni Smansa setelah Smansa Cycling Community dan komunitas futsal Smansa. Agus yang merupakan Ketua Umum IKA Smansa Makassar mengatakan, akan menyusul komunitas golf Smansa. Komunitas ini akan diresmikan di Bali pada 23 Oktober tahun ini. Ketuanya Muhammad Surya Hasan.

Menurut Sekjen IKA Smansa Makassar Anas Iswanto Anwar Makkatutu, setelah semua kepengurusan alumni telah terbentuk di tiap angkatan, maka inilah masa yang tepat untuk lebih mengembangkan jalinan persaudaraan sesama alumni Smansa Makassar berdasarkan hobi yang sama. “Komunitas basis hobi memungkinkan alumni saling mengenal walau beda angkatan. Pada akhirnya kita makin padu,” katanya.

Syahrul sempat bercanda di acara peresmian. Ia menyebut pernah menjadi anak Smansa Makassar walau cuma tujuh hari. Kendati demikian, ia punya ikatan emosional yang erat dengan Smansa Makassar. “Wakil Gubernur Sulsel anak Smansa. Sekolahnya berada di depan rumah keluargaku. Anak-anakku (keponakanku) juga anak Smansa. Jadi kasi masuk tongka kodong di Smansa,” kata Syahrul yang disambut tawa alumni Smansa Makassar.(*/wik)

To Top