Losari Baru Hadir Akhir Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Losari Baru Hadir Akhir Tahun

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — CitraLand City Losari Makassar sudah di depan mata. Reklamasi lahan Center Point of Indonesia (CPI) tahap pertama dimulai tahun depan. Ciputra Group sudah menyiapkan Rp2,5 triliun.

Sambil menunggu tender reklamasi yang akan diumumkan Januari 2016, Ciputra jo Yasmin Bumi Asri juga telah melakukan satu pekerjaan penting. Yakni membuat Losari baru dan akses bagi nelayan menuju ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Rajawali.

“Panjang pantainya 350 meter. Tender diperkirakan selesai pekan depan. Pekerjaannya selama dua bulan,” jelas Associate Director Ciputra Group, Sinyo Pelealu, dalam konferensi pers di Hotel Aryaduta, Sabtu, 10 Oktober.

Losari baru, jelas Sinyo, akan dirampungkan tahun ini. Saat ini Ciputra sedang melakukan lelang dengan estimasi anggaran Rp20 miliar. Lokasinya berhadapan langsung dengan anjungan Pantai Losari.

“Di sana akan dibuat sebuah pantai dengan hamparan pasir putih,” lanjut Sinyo Guna menunjang akses menuju Losari baru ini, terang dia, Ciputra berencana membangun satu jembatan lagi. Saat ini sudah ada satu jembatan yang dibuat Pemprov.

Sementara itu, untuk akses nelayan akan dibuat jalan jalur laut selebar 30 meter dengan kedalaman 3 meter. “Selama ini, akses nelayan sudah sangat sulit karena lebarnya hanya 3 meter. Sementara kedalaman kurang dari satu meter,” terangnya. (iad/ian)

 

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi September 2015

 

To Top