Ada ‘Virus’ Gairah Sepakbola yang Disebarkan Piala Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ada ‘Virus’ Gairah Sepakbola yang Disebarkan Piala Presiden

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Paling tidak, ada tiga hal yang diharapkan dari Piala Presiden. Yaitu bisa melahirkan prestasi sepakbola yang semakin baik dan berkualitas, bisa menghibur rakyat, dan bisa menggerakkan ekonomi. Ini menjadi semacam ‘virus’ gairah sepakbola.

“Saya cek, terbukti bisa menggerakan ekonomi rakyat. Pedagang bisa berjualan lagi. Kita tahu, selain pemain, wasit dan klub, banyak masyarakat yang menggantungkan hidup pada sepakbola,” kata Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait, di sela pertandingan antara Persib Bandung dengan Mitra Kukar di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu malam(10/10).

Pernyataan Maruarar diamini oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Kata Ridwan Kamil, sepakbola bola ini merupakan olahraga yang memiliki dampak banyak kepada masyarakat, terutama di sektor ekonomi. Kini, banyak pihak yang diuntungkan secara ekonomis dari Piala Presiden.

Sementara Bupati Bandung, Dadang Nasir, mengaku bangga dengan Piala Presiden. Sebab Piala Presiden benar-benar mengembalikan hiburan rakyat.  Atas nama warga Bandung, Dadang juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara karena stadion Si Jalak Harupat menjadi tuan rumah Piala Presiden. Dengan demikian, ekonomi warga Bandung kembali naik.

“Dampaknya sangat terasa oleh warga. Warga Bandung gembira. Dan yang paling penting, Piala Presiden bisa menjadi contoh liga-liga selanjutnya,” ungkap Dadang.

Sementara itu, Indra (32), warga Antapani Bandung merasa puas dengan Piala Presiden ini sebab menjadi hiburan rakyat, yang bisa berjalan dengan fair dan tertib sehingga menjadi tontonan yang menarik. Bagi Indra, kehadiran Piala Presiden seharusnya menjadi kritik keras bagi PSSI untuk bisa lebih baik lagi dalam mengelola liga.

“Saya berharap Piala Presiden bisa hadir setiap tahun. Karena pelaksanaannya memang patut diapresiasi. Saya senang dengan adanya Piala Presiden ini. Sepakbola Indonesia jadi lebih bergairah lagi ditengah carut marut pengelolaan sepakbola,” ungkap Indra.

Diketahui, dalam pertandingan ini, Persib Bandung berhasil membalikan keadaan di leg kedua laga semi final Piala Presiden 2015 dengan menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 3-1. Hasil ini membuat Persib berhak melaju ke babak final dengan keunggulan agregat 3-2.

Click to comment
To Top