Aguero Absen Sebulan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Aguero Absen Sebulan

FAJAR.CO.ID,BUENOS AIRES – Kabar buruk bagi Manchester City datang dari Argentina. Sang pelatih Gerardo Martino mengkonfirmasi bahwa Sergio Aguero mengalami cedera paha ketika melawan Ekuador di Monumental Stadium, Jumat lalu (9/10). Imbasnya Aguero akan menepi selama satu bulan.

Eks pelatih Barcelona ini menegaskan tak akan memaksakan Aguero tampil saat Les Albiceleste melawan Paraguay pada laga selanjutnya hari Selasa nanti. Tak hanya itu, diapun diprediksikan tak bisa tampil saat Argentina melawan musuh bebuyutannya, Brasil, di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan depan.

Dalam test media dokter tim, Aguero kedapatan otot paha kirinya mengalami kerobekan.

“Saya pikir saya tidak akan bermain selama satu bulan,” ujar Aguero kepada Reuters.

“Saya akan pergi ke pemusatan latihan timnas untuk fokus melanjutkan perawatan. Agar bisa sembuh dan fit, saya butuh satu bulan, tergantung bagaimana kondisi perkembangan penyembuhan,” kata dia.
Pada awal musim, Aguero mengalami cedera yang sama. Namun dia berhasil sembuh cepat dan kembali ke performa maksimalnya. Pekan lalu dia mampu mencetak lima gol saat membantu City menang 6-1 dari Newcastle United di Premier League.

Meski begitu sesaat sebelum membela Argentina dia merasa cederanya itu akan kambuh lagi. Namun dia tetap nekat.

“Saya sudah bermain cukup sering dan mulanya diragukan saat melawan Ekuador, tapi sebagai pemain Anda selalu ingin ada di sana dan tidak tahu apa yang bisa terjadi,” katanya.

Cederanya Aguero menambal list daftar pemain Argentina yang cedera setela sebelumnya Lucas Biglia, Lionel Messi, Marcos Rojo dan Fernando Gago. Kehilangan Aguero tak begitu mengkhawatirkan bagi timnas Argentina.

Masih ada stok penyerang-penyerang gahar lainnya. Mulai dari Carloz Tevez, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain yang bisa dipanggil kembali.

Namun lain hal bagi Manchester City. Proses penyembuhan mantan menantu Maradona ini membuatnya tak bisa turun saat melawan rival sekota Manchester United, 25 Oktober nanti.

Dia pun akan absen saat City menghadapi Sevilla di Liga Champions. Berkaca pada musim lalu, ketika Aguero harus cedera dan absen dalam tujuh pertandingan, City begitu ringkih. Dari tujuh laga The Citizen hanya bisa mengemas empat poin.(jp)

loading...
Click to comment
To Top