Akses Jalan RS SAYANG Terhalang Persetujuan Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Akses Jalan RS SAYANG Terhalang Persetujuan Warga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembangunan akses jalan Rumah Sakit (RS) Sayang terhambat. Persoalannya, pemilik lahan belum sepakat persoalan ganti rugi tanah mereka. Padahal, tender proyek sudah selesai beberapa pekan lalu. Dari 11 pemilik lahan yang akan dibebaskan, enam di antaranya masih bertahan tak ingin dibebaskan.

Plt Kadis Bina Marga, Hasdullah mengatakan, sejauh ini pihaknya masih terus berupaya melakukan pendekatan kepada warga. “Kita terus cari jalan keluar. Pak gubernur mau, jalan itu terealisasi tahun ini,” kata Hasdullah kepada FAJAR.co.id, Minggu 11 Oktober.

Akses jalan ini sengaja dibuat untuk mempermudah menuju rumah sakit kebanggaan Pemprov Sulsel itu. Dalam pembangunannya, Bina Marga berencana membobol pagar tol agar bisa langsung berbelok ke jalan yang akan dibangun.

Tahun ini, telah dialokasikan anggaran sebesar Rp3,4 miliar untuk pekerjaan fisik jalan.

Hanya memang, pihak Pemprov Sulsel masih berusaha membebaskan lahan. Sejauh ini, dari hasil perhitungan di lapangan ada 1.900 meter lahan yang harus dibebaskan.

Sebelumnya, Sekprov Sulsel, Abdul Latif mengatakan jika akses menuju RS Sayang Rakyat dari tol sangat penting untuk diwujudkan. Selama ini, tak jarang akses terganggu. Apalagi jika terjadi jam padat, sehingga membutuhkan waktu lama menuju rumah sakit.

“Itu kan ada tiga kilometer kalau jalan sekarang setelah keluar dari tol. Makanya nanti kita akan buka pagar tol sehingga keluar dari situ langsung menuju rumah sakit. Kita pun sudah bicara dengan pihak tol dan telah disetujui,” jelas Latif. (iad)

 

loading...
Click to comment
To Top