Begini Cara Ciputra Hadirkan Losari Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Begini Cara Ciputra Hadirkan Losari Baru

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pantai Losari baru akan menambah ikon Makassar. Pantai yang membentang 350 meter dan berhadapan dengan Anjungan Pantai Losari diperkirakan menelan anggaran Rp20 miliar. Saat ini, Ciputra pun sudah menyiapkan dana tersebut.

Associate Director Ciputra Group, Sinyo Pelealu, dalam konferensi pers di Hotel Aryaduta, Sabtu 10 Oktober menjelaskan, pantai ini tentunya bisa diakses masyarakat umum secara bebas. Setelah rampung Akhir tahun, Ciputra akan menyerahkannya ke Pemprov Sulsel untuk dimanfaatkan sebagai fasilitas umum (fasum).

Lalu seperti apa cara Ciputra menghadirkan Pantai Losari Baru itu?

 

[NEXT-FAJAR]

Sinyo membeberkan, Losari Baru nanti beda dengan Anjungan. Pantai berpasir putih ini nantinya menyentuh air laut. Dengan begitu, masyarakat bisa menikmati asinnya air laut.

Pekejaanya sendiri dilakukan dua tahap. Pertama, kontraktor pemenang tender akan melakukan pembersihan kawasan yang saat ini sudah siap. Selanjutnya, dilapisi pasir hitam untuk mencegah lumpur muncul ke permukaan.

“Setelah itu, pantai akan kami urut dengan pasir putih. Tebalnya 1,5 sampai 2 meter,” beber Sinyo.

Pasir putih yang nantinya akan digunakan bukanlah pasir sembarangan. Sesuai aturan, pasir tersebut diambil dari tempat yang jauh dan dipastikan tidak akan merusak ekosistem tempat pengambilan pasir itu. (iad)

 

loading...
Click to comment
To Top