Kecanduam Mie Instan Rentan Penyakit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kecanduam Mie Instan Rentan Penyakit

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Setiap orang pasti pernah mencicipi mie instan, bahkan tak sedikit yang sampai kecanduan mengkonsumsi makanan siap saji tersebut.

Makanan ini memang diterima semua kalangan. Selain karena rasanya yang enak, harga terjangkau dan cara membuatnya pun praktis. Tapi jika dikonsumsi tiap hari secara berlebihan akan berdampak pada tubuh anak Anda.

Ahli Gizi Unhas, Prof dr Veny Hadju mengatakan, mengkonsumsi mie instan setiap hari dan menjadikannya makanan wajib tiap hari sangat berbahaya bagi anak jika dikonsumsi secara berlebihan dan keseringan tiap hari.

“Toksin dalam tubuh semakin banyak itu akan berdampak pada kerusakan -kerusakan sel. Bisa saja ada darah gen-gen yang tidak diinginkan malah muncul. Baru remaja sudah bisa hipertensi, kolesterol dan sebagainya. Ini bahaya yang tidak disadari dan ini berdampak jangka panjang,”ungkapnya saat ditemui di Karebosi Condotel, beberapa waktu lalu.

Guru Besar FKM Unhas ini menjelaskan, berbeda jika mie instan hanya dikonsumsi sekali- sekali. dampaknya tidak seperti ketika dikonsumsi rutin. Pasalnya, tubuh mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan toksin atau racun-racun yang mengendap dalam tubuh.

Sebaiknya jika anak dalam masa pertumbuhan memerlukan makanan tambahan dapat diberikan makanan alami dari pada mie instan yang tidak memiliki banyak manfaat bagi tubuh anak. Semakin alami makanan yang dikonsumsi semakin bagus.

“Semakin alami makanan semakin bagus. Kalau anak membutuhkan makanan yang banyak kita beri makanan alami yang bervariasi dan alami,” jelasnya.

loading...
Click to comment
To Top