Davis Redup di Laga NBA Preseason – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Davis Redup di Laga NBA Preseason

FAJAR.CO.ID, FLORIDA – Permainan ciamik Anthony Davis tak mampu menyelamatkan New Orleans Pelicans dari kekalahan pertama mereka di preseason.

Sabtu (10/10) di Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, Pelicans tumbang 93-103 atas Atlanta Hawks.

Davis bersinar sendirian di timnya dengan mencetak 20 poin dan 5 rebound. Namun, dia tak berdaya menghadapi permainan kolektif yang dimiliki Al Horford dkk. Skuad Hawks memang tak ada yang mampu mencetak 20 poin sendirian seperti Davis. Namun, tercatat empat pemain Hawks mengemas double digit.

Mike Budenholzer, pelatih Hawks pun senang dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya, permainan apik timnya datang dari hasil latihan keras.
“Saya tidak peduli jika pelatih lain memikirkan skor,” ucap Budenholzer dikutip The Florida Times Union.

“Menurut saya, ini tentang membawa apa yang kami dapat di latihan dan menegeksekusinya,” tambahnya.

Datang dari bench, point guard Dennis Schroeder jadi pendulang poin terbanyak dengan 11 poin. Tiga starter Hawks Kyle Korver, Al Horford, dan Kent Bazemore juga tampil apik dengan masing-masing mengemas double digit, 10 poin.
Sementara dari Pelicans, tercatat hanya satu pemain yang mencetak double digit selain Davis. Dia adalah shooting guard/small forward Tyreke Evans. Mantan pemain Sacramento Kings itu mengemas 17 poin dan 9 rebound.

Meski begitu, Budenholzer tetap mengakui anak asuhnya tampil terlalu lambat di kuarter pertama dan kedua. Usai jeda halftime, baru Hawks mulai menemukan tempo permainan yang sesungguhnya.

“Kami hanya membuat empat assist di babak pertama (kuarter 1 dan 2),” ucap pelatih yang mendapat gelar NBA Coach of the Year 2015 tersebut.

“Tapi kami menyelesaikan (pertandingan) ini dengan 21 (assist),” tambahnya.

Kemenangan kemarin membuat pemuncak klasemen seri regular wilayah timur musim lalu itu belum terkalahkan di dua pertandingan preseason pertama. Sebelum bersua Pelicans, Hawks lebih dulu mengkandaskan Cleveland Cavaliers 98-96 pada Kamis, WIB (8/10).

Selanjutnya, Hawks akan menantang San Antonio Spurs pada Kamis, WIB (15/10). Pertandingan akan dilaksanakan di kandang Hawks, Phillip Arena, Atlanta.
“Kami semakin baik, kami akan terus bekerja,” ucap Horford, kapten Hawks.

Bagi Pelicans, kekalahan ini membuat mereka kini meraih sekali menang-sekali kalah di preseason (1-1). Sebelumnya, anak asuh Alvin Gentry ini menumbangkan Indiana Pacers 110-105 pada Minggu, WIB (4/10). Selanjutnya mereka akan bersua Chicago Bulls di United Center, Chicago (13/10). (irr/JPG)

loading...
Click to comment
To Top