Komisioner Pakai Dana Pribadi Ganti APK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Komisioner Pakai Dana Pribadi Ganti APK

FAJAR.CO.ID, MAROS — Komisioner KPUD Maros harus bekerja ekstra keras demi menangani spanduk kampanye paslon yang rusak. Selain mesti turun langsung memperbaiki, tak jarang mereka harus mengeluarkan biaya pribadi untuk mengganti spanduk yang hilang.

Komisioner KPUD Maros Bidang Sosialisasi, Saharuddin Datu menyebut alat peraga kampanye, utamanya spanduk sering rusak akibat angin kencang bahkan hilang diambil warga. Namun, anggaran pengadaan alat peraga hanya satu kali sehingga tidak ada anggaran perbaikan atau pergantian.

“Jadi keberadaan alat peraga itu sangat bergantung kepedulian ta untuk perbaiki dan keikhlasan ta untuk mengganti yang rusak. Apalagi anggaran pengadaannya hanya sekali, itupun oleh pihak ketiga,” jelas Saharuddin.

Komisioner KPU masih mampu talangi secara pribadi spanduk yang hilang dan rusak parah itu. Adapun titik pemasangan alat peraga yang dicetak ulang dengan dana pribadi mereka antara lain spanduk nomor urut 2 di depan ex RM. Asiata, spanduk nomor urut 1,2 dan 3 di Marusu serta Bontoa, hingga spanduk di Moncongloe.

“Masing-masing pakai dana pribadi komisioner Ibu Darmawati, Ketua Ali Hasan, dan saya sendiri” ujarnya.

Tim Pemenangan Imran Yusuf-Said Patombongi (Iman), Fajrin Yusuf mengapresiasi kinerja KPUD Maros sejauh ini. Menurutnya, menjadi komisioner memang sarat tantangan dan masalah. Senada, LO Hatita Muh Ridwan juga memuji KPUD telah bekerja maksimal dalam perhelatan Pilkada kali ini. (ris)

loading...
Click to comment
To Top