Lelang Kepsek Diperebutkan 6 Ribu Guru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Lelang Kepsek Diperebutkan 6 Ribu Guru

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memberikan peluang pada 6.000 guru mengikuti lelang kepala sekolah (kepsek). Rencananya pendaftaran lelang kepsek dimulai, besok. Senin 12 Oktober.

Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh membeberkan, Dinas Pendidikan telah mendistribusi surat edaran ke semua sekolah guna menginformasikan rencana tersebut.

“Jadi guru yang merasa memenuhi persyaratan bisa mendaftar. Disdik sudah mengeluarkan edarannya ke sekolah,” ujar Ibrahim Saleh di Makassar, Minggu 11 Oktober.

Pendaftaran dilakukan lantaran banyak guru yang merasa tidak terakomodir dalam usulan kepsek, pengawas sekolah dan UPTD Disdik Makassar terkait rencana seleksi jabatan kepsek tersebui. Padahal guru tersebut menilai memenuhi persyaratan menjadi kepsek.

[NEXT-FAJAR]

Kendati demikian, pemkot membatasi pendaftaran. Pendaftar hanya diperuntukkan bagi guru lingkup Kota Makassar saja. Jumlah guru di kota ini cukup banyak, mencapai 6 ribu guru.

Guru yang mendaftar menjadi calon kepsek itu harus memenuhi persyaratan sesuai Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah/madrasah, khususnya pasal II ayat 2.

Misalkan, calon kepsek harus memiliki golongan ruang serendah-rendahnya III/c bagi guru pegawai negeri sipil (PNS) dan bagi guru bukan PNS disetarakan dengan kepangkatan yang dikeluarkan yayasan atau lembaga yang berwenang dibuktikan dengan SK inpasing. (rilis)

To Top