Mantan Legislator Barru Pilih Idris-Suardi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mantan Legislator Barru Pilih Idris-Suardi

FAJAR.CO.ID, BARRU – Pasangan Malkan Amin-Salahuddin Rum boleh saja mengklaim mendapat dukungan dari mantan legislator Barru, H Buhari Ukkas. Tapi faktanya, politikus Partai Golkar itu justru memilih berada dibarisan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS).

Melalui pernyataan tertulisnya, termasuk penyampaian langsungnya, Buhari membantah memberikan dukungan ke pasangan calon lain, seperti yang pernah termuat dibeberapa media, belum lama ini.

Menurutnya, dukungannya di Pilkada Barru sudah jelas, yakni ke pasangan AIS. Sehingga, komentar yang muncul di media, dipastikan hanya rekayasa atau palsu, karena sama sekali tidak memberikan pernyataan seperti yang dimaksudkan.

“Saya tidak pernah menyatakan mendukung Malkan Amin sebagai pemimpin Barru, dan saya menolak tegas bahwa saya sudah lama mendukung Malkan Amin untuk menjadi Bupati Barru kedepan,” tegas Buhari, Minggu 11 Oktober.

 

[NEXT-FAJAR]

Selain itu, tokoh masyarakat Balusu ini, juga menampik pernah mengeluarkan statmen ke media yang siap memenangkan Malkan-Salahudddin. “Sekali lagi, saya tidak pernah memberikan pernyataan kalau saya siap berjuang memenangkan Malkan-Salahuddin,” tambahnya.

Sebelumnya, beberapa media sempat memuat pernyataan Buhari mendukung Malkan-Salahuddin yang diduga dibuatkan oleh kubu tertentu, meski yang bersangkutan tidak pernah menyampaikan sikapnya itu.

Buhari menekankan, sikap politiknya di Barru tetap berada di Idris-Suardi, atas pertimbangan bahwa Barru selama ini sudah mengalami kemajuan di era kepemimpinan Idris, sehingga layak diberi kesempatan kembali melanjutkan pembangunan.

“Kalau dukungan saya jelas, yakni mendukung dan siap bersama-sama masyarakat memenangkan Idris-Suardi,” papar Buhari Ukkas dengan nada meyakinkan saat memberikan klarifikasinya.

 

[NEXT-FAJAR]

Tak hanya itu, Buhari juga meluruskan klaim Malkan itu saat bertatap muka dengan Suardi Saleh, pekan lalu. Baginya, pernyataan yang muncul tersebut dipastikan bohong dan ada yang merekayasanya.

Kandidat Wakil Bupati Suardi Saleh, secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya atas penegasan sikap Buhari yang memilih berada dibarisan pemenangannya. “Tentu kita sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bapak Haji Buhari yang memberi kepercayaan kepada kami,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara AIS, Arif Saleh menuturkan, dukungan dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat ke pasangan nomor urut 3, menjadi penanda jika Idris-Suardi masih sangat dikehendaki melanjutkan pembangunan di Barru.

“Dukungan dan amanah itu semakin memotivasi AIS melanjutkan pengabdian. Dan kami di AIS, memang tidak suka main klaim-klaim, apalagi sampai merekayasa dukungan. Kami selalu berusaha menawarkan konsep, serta gagasan kepada masyarakat untuk berikhtiar melanjutkan pembangunan. Persoalan dukungan dan pilihan, tentu kita serahkan ke masyarakat untuk menilainya,” kunci Arif. (rilis)

 

loading...
Click to comment
To Top