Mengenal Kanker Sejak Dini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Mengenal Kanker Sejak Dini

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wanita tak  tidak perlu takut terhadap kanker. Hal itulah  dalam Mini Talk show, yang diadakan Makassar Cancer Care Community (MCCC), lewat  program Think Survive di Trans Studio Mall Makassar, Sabtu (10/10).

Ketua program Think Survive dari komunitas MCCC, Nita Nursepti mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Breast Cancer Awareness Month. Memberikan motivasi untuk sembuh bagi para penderita kanker.

“Lebih memberikan informasi kepada penderita bahwa jangan takut, kanker itu bisa diobati maka dari itu kita melakukan hal ini,”ujar Nita.

Sesuai dengan tema Perempuan Berani Melawan Kanker Payudara, talkshow tersebut dihadiri oleh para penderita kanker, dan dr Septiman Sp B(K) Onk. Dirangkaikan dengan sejumlah acara, seperi pameran lomba poster Musik Charity dan mini Talkshow yang akan berlangsung selama Oktober setiap Weekend.

Dalam talk shownya, dr Septiman Sp B(K) Onk menjelaskan, saat ini penderita kanker stadium lanjut sudah mulai berkurang. Akan lebih baik jika masyarakat khususnya perempuan memahami kanker sejak dini.

“Seiring berkembangnya zaman, kedepannya agar penderita kanker terutama kanker serviks dan payudara terua berkurang,”ujarnya.

loading...
Click to comment
To Top