Purnabakti Pramuka Smaga Makassar Baksos di Tompobulu Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Purnabakti Pramuka Smaga Makassar Baksos di Tompobulu Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Alumni Pramuka Ambalan Baji Areng SMA Negeri 3 Makassar (Smaga) yang tergabung dalam Purnabakti Baji Areng menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Bonto Manai Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Sabtu-Minggu 10-11 Oktober.

Mereka membawa tujuh kantong besar seragam sekolah, 10 dos buku pelajaran dan buku bacaan untuk SD dan SMP, bahan makanan, minuman kemasan, dan masih banyak lagi yang diperuntukan bagi warga di desa yang terletak di dataran tinggi, sekitar 40 km dari Kota Makassar.

Baenah Puspita, pengurus Purnabakti Baji Areng mengatakan, baksos ini digelar secara spontan oleh purna karena adanya laporan dari salah satu anggota purna, Sri Wahyuni Wero, yang menjadi Sarjana Pendamping Desa Bangkit Sejahtera (DBS) Community Development (Comdev) Yayasan Kalla Desa Bonto Manai, yang menyatakan bahwa pelajar desa tersebut membutuhkan baju seragam dan buku bacaan.

Rombongan Purna Pramuka Smaga Makassar ini start sejak pagi dan tiba sore hari karena medan yang sangat berat. Mereka diterima Kepala Dusun Pattirobaji Nurdin Dg Nyonri dan dijamu di Basecamp Sarjana Pendamping di kediaman H Lala.

Riswal, pengurus purna lainnya, menambahkan, bantuan diserahkan langsung pada siswa SMP Negeri 2 Tompobulu dan warga setempat.

Acara diwarnai dengan acara hiburan dari anggota purna dan Ambalan Baji Areng SMA Negeri 3 Makassar. Acara juga dihadiri Manager Comdev Yayasan Kalla, Abd Hakim dan Muhajirin serta Zaenal selaku supervisor.

Faisal, Ketua Harian Purnabakti Baji Areng, didampingi Muh Idil Ilhamsyah, menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara reuni ketiga alumni Pramuka Smaga Makassar bertajuk Temu Rindu 3 yang akan digelar bulan depan di Butta Salewangang Maros. (ris)

loading...
Click to comment
To Top