Wow… Tanah Kapling di CPI Seharga Rp8 M – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Wow… Tanah Kapling di CPI Seharga Rp8 M

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Center Point of Indonesia (CPI) bakal menjadi kota baru yang modern. Di atas kawasan seluas 157 hektar itu, selain Wisma Negara juga bakal hadir perumahan megah CitraLand City Losari Makassar.

Ciputra Group jo PT Yasmin Bumi Asli memperkenalkan hunian dengan pemandangan laut. Bahkan, sejak Sabtu 10 Oktober di Hotel Aryaduta sudah dibuka pemesanan kapling.

Meski reklamasi baru dilakukan tahun depan, namun cluster perumahan yang diberi nama Sunset Cove itu disediakan lahan sebanyak 139 unit.

Mau tahu harganya? Paling murah Rp3,5 miliar, itu belum berbentuk rumah dan masih sebatas tanah kapling. Luasannya bervarisasi, dari 300 meter per segi hingga 600 meter persegi. Dan tanah yang paling mahal mencapai Rp8 miliar.

Harun Hajadi, Managin Director Ciputra Group mengatakan, harga tanah kapling ini sudah setara dengan kenyamanan yang akan didapatkan pembeli. Untuk menghadirkan perumahan tersebut, Ciputra harus mengeluarkan investasi yang fantastik untuk reklamasi yang nilainya mencapai Rp3,5 triliun lebih.

“Kita sengaja menjual tanah kapling. Persoalannya, untuk lahan yang cukup luas, kadang pembeli tidak ingin model rumahnya sama. Makanya, nanti terserah mereka mau dibikin seperti apa rumahnya. Yang jelas, kita akan hadirkan pemukiman yang nyaman dan dilengkapi segala fasilitas,” terang Harun.

Dari seluruh kawasan CitraLand City Losari Makassar hanya menyediakan dua cluster perumahan saja. Sementara yang lainnya akan diisi dengan apartemen, pusat perkentoran, serta pusat bisnis. (iad)

loading...
Click to comment
To Top