Disini Lokasi Helikopter Saat Hilang Kontak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Disini Lokasi Helikopter Saat Hilang Kontak

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Lokasi hilangnya helikopter EC 130 milik PT Penerbangan Angkasa Semesta masih simpangsiur. Meskipun dugaan kuat, pesawat menghilang di sekitar kawasan perairan Danau Toba.   Informasi yang dihimpun Sumut Pos (Fajar Online Group), helikopter berwarna abu-abu itu dikemudikan pilot Capt Teguh Mulyatno.

Membawa serta tiga penumpang, yakni Nurhayanto, Sugiyanto, Frans dan seorang teknisi pesawat, Hari Poerwantono. Pertama kali take-off dari Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), Medan, pukul 09.30 WIB. Kemudian, tiba di Desa Siparmahan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, pada pukul 10.55 WIB.

Setelah itu, para penumpang melakukan pertemuan sekitar 60 menit berada di Desa Siparmahan. Para awak dan penumpang helikopter kembali menuju Bandara Kulanamu sekitar pukul 11.33 WIB.

Sekitar pukul 12.20 WIB, atau tiga menit sebelum landing, helikopter dilaporkan hilang kontak. Dikabarkan helikopter hilang kontak di kawasan Desa Tara Bunga, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir. Kawasan itu, merupakan kawasan perairan Danau Toba. Tepat pantai Barat Danau Toba.

[NEXT-FAJAR]

Keterangan Herson, Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Medan tidak mau menyatakan posisi persis jatuhnya helikopter buatan Perancis tersebut. Saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Lost contac itu apakah jatuh, mendarat darurat atau mendarat di tempat lain, kita masih menunggu jawaban itu. Dengan keterangan jelas dan resmi,” katanya.

Herson juga mengatakan bahwa Basarnas Kota Medan sudah menurunkan tim. Untuk melakukan pencarian titik keberadaan Helikopter tersebut. “Basarnas sudah turun, kita tetap di posko untuk mencari informasi lebih lanjut,” jelasnya.

Dia menyampaikan, helikopter EC 130 disewa pulang-pergi dengan tujuan Bandara KNIA-Samosir dan Samosir-Bandara KNIA. Helikopter itu membawa dua kru dan tiga penumpang. (gus/prn/hsn/JPG)

loading...
Click to comment
To Top