Ini Pesan Kapolri buat Jakmania – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Ini Pesan Kapolri buat Jakmania

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengingatkan Jakmania tidak membuat keributan jika puncak perhelatan Piala Presiden digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Pasalnya, dalam final pertandingan tersebut, Persib (yang tak bisa dibantah punya fans nan sering berseberangan dengan Jakmania) termasuk yang lolos.

“Saya berharap Jakmania tidak berulah karena ini adalah upaya untuk membangkitkan semangat sepak bola. Saya harap seluruh masyarakat terutama Jakmania menghormati itu,” ujar Badrodin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (12/10).

Badrodin meminta tidak ada kericuhan dalam puncak Piala Presiden. Dia mengaku sudah menginstruksikan Polda Metro Jaya untuk sepenuhnya mengamankan pertandingan Piala Presiden selama di GBK. Kapolri mengingatkan Jakmania untuk memberi contoh yang baik pada insan sepak bola tanah air.

“Ini upaya untuk membangun semangat persepakbolaan. Jangan sampai dikotori itu. Kan kasihan pemain bola karena situasinya seperti itu. Seharusnya Jakmania itu mendukung untuk jadi tontonan dan pelajaran yang baik,” tegas Badrodin.

Sebagaimana diberitakan, Jakmania menolak rencana promotor Piala Presiden, Mahaka Sports & Entertainment yang akan menggelar pertandingan di GBK. Pasalnya, rival Persija Jakarta, Persib Bandung lolos ke babak puncak. Dikhawatirkan juga akan terjadi gesekan antara pendukung Persib (Viking) dan Persija (The Jakmania) jika laga tersebut jadi digelar di Ibu Kota. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top