Ini Reaksi UIT Tambah 144 Dosen Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Reaksi UIT Tambah 144 Dosen Baru

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ada perkembangan menarik di Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar. Mereka menyetor berkas perbaikan hasil audit tim evaluasi Kementerian Riset dan Teknologi Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) ke kantor Kopertis IX Sulawesi, Senin 12 Oktober.

Rektor UIT Makassar, Prof Baso Amang mengatakan, data yang diminta Kemenristek Dikti saat mengevaluasi kinerja kampus UIT dari status nonaktif menjadi aktif sudah lengkap.

“Semua berkas sudah kita penuhi. Kami setor hari ini. Mudah-mudahan dengan dipenuhinya semua berkas tersebut, dalam waktu singkat ini UIT sudah dapat diaktifkan,” ujarnya, Senin 12 Oktober.

Selain melengkapi pelaporan administrasi, UIT juga melampirkan penambahan 144 orang dosen yang baru direkrut. Hal itu dilakukan untuk memenuhi rasio dosen dengan jumlah mahasiswa yang mencapai 20.000 orang.

 

[NEXT-FAJAR]

Prof Baso mengatakan, perbandingan rasio dosen dengan mahasiswa satu dosen maksimal mengajar 35 mahasiswa untuk jurusan eksakta. Sementara untuk jurusan noneksakta, satu orang dosen maksimal dapat mengajar 60 mahasiswa.

“Untuk memenuhi rasio dosen dengan jumlah mahasiswa tersebut, kami telah menambah 144 dosen yang baru dari jumlah dosen yang kami punya sebelumnya 427 dosen. Jadi dosen kita saat ini 571 dosen,” katanya.

Prof Baso juga melakukan klarifikasi terkait status nonaktif UIT. Dia mengatakan, Kemenristek Dikti hanya meminta UIT memberbaiki sistem pelaporan administrasi yang semrawut.

Sementara perkuliahan tetap berlangsung normal seperti hari-hari sebelumnya. “Pengimputan data administrasi mahasiswa juga sementara dalam proses pembenahan. Kalau semua sudah rampung dalam input manual, secepatnya akan di input dalam sistem online,” pungkasnya. (rilis)

 

loading...
Click to comment
To Top