Jaring Bibit Unggul, SMK 17 Temanggung Gelar Invitasi Bola Voli Tingkat SMP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jaring Bibit Unggul, SMK 17 Temanggung Gelar Invitasi Bola Voli Tingkat SMP

TEMANGGUNG – Untuk menjaring bibit bibit unggul dalam cabang olahraga bola voli, SMK 17 Temanggung menggelar invitasi bola voli pelajar putri tingkat SMP se-Kabupaten Temanggung. Dalam kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari di halaman SMK 17, sebanyak 21 tim ikut ambil bagian.

“Kegiatan kami adakan setiap tahun dalam rangka hari jadi Kabupaten Temanggung dan serta dies natalis SMK kami,” kata kepala SMK 17, Susi Bintoro seusai pembukaan kejuaraan Senin (12/10).
Dalam pelaksanaannya, pihaknya menggandeng pengurus Persatuan bola voli (PBVSI ) Kabupaten Temanggung , tujuannya untuk menjaring bibit bibit unggul dalam cabang olahraga bola voli.
“Diharapkan nantinya muncul pemain-pemain yang berbakat dari invitasi ini, yang kemudian bisa dibina dan dijadikan atlet handal yang bisa memwakili Kabupaten Temanggung,” harapnya.
Susi menuturkan, setiap tahun animo peserta terus bertambah. Tahun ini saja ada 21 tim dari berbagai SMP se-Kabupaten Temanggung. Jumlah tim peserta tersebut meningkat dibanding pelaksanaan tahun lalu.
“Untuk para juara kita sediakan trophy, piagam dan uang pembinaan, dengan total Rp 2,5 juta. Tidak itu saja, bagi juara satu dan dua kita akan berikan beasiswa bila nantinya meneruskan di SMK 17. Untuk juara satu kita bebaskan SPP selama satu tahun, sedangkan juara dua selama enam bulan,” pungkasnya.
Sementara itu Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prasetyadi dalam sambutanya saat upacara pembukaan menyambut positif dan mendukung pelaksanaan invitasi bola voli ini. Kegiatan ini akan memberikan sesuatu posif dan bermanfaat bagi para siswa.
“Siswa yang terlatih dalam organisasi dan keolahragaan, biasanya akan mempunyai wawasan yang luas, sportif dan bertanggung jawab, sifat-sifat itulah sangat penting untuk menjadikan seorang pemimpin kelak di kemudian hari,” ungkapnya. (din)

loading...
Click to comment
To Top