Kajari Beberkan Bukti Lelang Lahan Telkomas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Kajari Beberkan Bukti Lelang Lahan Telkomas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar yang dituding telah merekayasa lelang lahan Telkomas tidak tinggal diam.

Didepan wartawan, Senin 12 Oktober, Kajari Makassar, Deddy Suwardy Surachman didampingi Kasubagbin, Muh Ilham membeberkan bukti dan prosedur lelang yang sesuai aturan.

Deddy dengan tegas meminta wartawan memperlihatkan bukti jika memang ada yang mengatakan kalau lahan itu NJOP-nya Rp500 ribu/meter.

Deddy mengatakan, sebelum lelang panitia telah menawarkan pada beberapa pihak yang dianggap berminat atas lahan tersebut. Di antaranya yang pernah mempertanyakan dan berminat dengan lahan tersebut, Idris Manggabarani, dan Ciputra.

Namun mereka batal ikut lelang. “Bahkan ada juga yang berminat dengan lahan itu, tapi perusahaan yang berminat tersebut terlalu banyak maunya dan minta beberapa syarat. Makanya kita tidak ikutkan dalam lelang,” ujar Deddy.

 

[NEXT-FAJAR]

Ditambahkan Deddy bahwa yang berminat membeli lahan itu hanya Direktur PT Permata Agung, Jhon Jaury. Pemenang lelang mengaku siap menerima resiko kalau ada masalah timbul nantinya. Hasil lelang tersebut,Ilham tidak mengambil keuntungan.

Keuntungan bersih Rp43,8 miliar dan disetor ke negara semua. “Jadi selesai semua tanggung jawab kita,” tandasnya. Ilham menuturkan, NJOP dalam PBB yang digunakan tim apresial dalam penentuan harga lelang NJOP 2014 yang nilainya sebesar Rp128 ribu/meter. (id)

 

loading...
Click to comment
To Top