Karateker Bupati-Kapolres Pantau Pilkada Serentak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Karateker Bupati-Kapolres Pantau Pilkada Serentak

MALILI, FAJAR.CO.ID — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak berlangsung pada 51 desa di Luwu Timur, Senin pagi ini 12 Oktober.
Pelaksanaan pilkades serentak merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 112 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Permendagri ini memang dinantikan Pemerintah Daerah untuk dapat mengisi kekosongan posisi Kepala Desa, sekaligus dalam rangka implementasi Undang-Undang Desa. Dengan terbitnya Permendagri tentang pemilihan kepala desa ini akan menjadi dasar hukum pemerintah daerah kabupaten/kota untuk dapat melakukan pemilihan kepala desa di daerahnya secara berbarengan ataupun bergelombang mulai tahun 2015 ini.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Luwu Timur, Andi Tabacina Akhmad, saat ini dirinya berada di Towuti. ”Pak karateker bupati dan kapolres berada di lapangan memantau kondisi keamanan,”kata Tabacina.

Dia berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak hari ini dapat berjalan sukses. “Pilkades sukses adalah tujuan kita bersama untuk mendapatkan kepala desa berkualitas,” imbuh Tabacina. Dia mengatakan warga di masing-masing desa yang menggelar Pilkades dapat menyalurkan hak pilihnya mulai pukul 07.00 wita hingga pukul 14.00 wita. Pilkades serentak di 51 desa hari ini akan diikuti 174 calon kepala desa. (shd)

Click to comment
To Top