Lima Tahun SDN Bontoyeleng Masih Disegel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Lima Tahun SDN Bontoyeleng Masih Disegel

FAJAR.CO.ID.BULUKUMBA —  Lima tahun SDN 321 Bontoyeleng desa Bukit Harapan Kecamata Gantarang Kabupaten Bulukumba sampai saat ini masih disegel, kondisi gedung sekolah sudah sangat menprihatinkan selain sudah rusak juga halaman sekolah telah di sulap menjadi kebun.

Hasil pantuan FAJAR, kemarin mengatakan kalau penyegelan yang dilakukan salah satu orang warga desa Bukit Harapan Kecamatan Gantarangm Sappe (45) sampai saat ini belum juga bisa diselesaikan oleh pemkab Bulukumba dan pihak kepolisian polres setempat.

Salah seorang warga desa Bukit Harapan, Irwan mengatakan kalau sejak tahun 2010 lalu SDN 321 Bontonyeleng telah di segel namun belum ada juga solusi ataupun jalan keluar yang menbuat gedung sekolah tersebut bisa kembali dipungsikan, para murid terpaksa harus di titip disemua madrasah ibtidaiyah swasta (MIS) Bagken Buki Desa Buit Harapan untuk belajar.

“Seharusnya pemkab Bulukumba harus menyelesaikan masalah penyegelan sekolah ini, karena kasihan para murid harus berlajar berdesakan di sekolah MIS” kata Irwan, senin 12 oktober.

Bukan hanya itu kondisi sekolah saat ini sudah rusak parah, karena tidak bisa lagi digunakan untuk proses belajar mengajar, karena selain sudah beralih pungsi menjadi kebun kondisi ruangan belajar sekolah tersebut sudah tidak bisa di gunakan karena rusak. (taq)   

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top