Mengharukan! Ini Kata-Kata Menyentuh Wanita Terjelek Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Mengharukan! Ini Kata-Kata Menyentuh Wanita Terjelek Dunia

FAJAR.CO.ID, AMERIKA SERIKAT – Lizzie Velasquez membuat mata dunia terbelalak. Wanita 26 tahun kelahiran Austin, Texas Amerika Serikat itu mengubah kebencian menjadi sesuatu yang berarti buat dirinya, bahkan untuk dunia.

Lizzie lahir dengan penyakit langka, yang telah membuat satu matanya buta. Penyakit itu juga mencegah dia dari kenaikan berat badan. Wajah dan tubuh Lizzie akhirnya menjadi cerita.

Beberapa tahun yang lalu, dia masuk ke dunia berbagi video YouTube dan gampang ditebak, video soal Lizzie bertajuk THE WORLD’S UGLIEST WOMAN itu sudah meraih berjuta-juta viewer.

Sumpah serapah, caci maki dan hujatan lebih mendominasi. Dari misalnya (maaf) bunuh dengan api hingga saran agar Lizzie bunuh diri muncul. Namun apa respons Lizzie?

“Ada ribuan dan ribuan komentar mengerikan tentang saya. Sepanjang semua baris, (intinya) dunia akan menjadi tempat yang lebih baik, jika saya tidak berada di dalamnya, ” kata Lizzie dalam sebuah wawancara dengan Fox, pertengahan pekan lalu.

“Setiap komentar yang saya baca…saya merasa seperti seseorang yang ingin mereka tinju bahka melalui layar mereka. Saya selalu tahu, saya akan menunjukkan kepada orang-orang, bahwa mereka tidak akan menentukan soal saya,” imbuhnya.

Kini, Lizzie sudah berkeliling dunia, memberikan ceramah kepada anak-anak tentang bullying, dan telah merilis sebuah film dokumenter berjudul A Brave Heart: The Lizzie Velasquez story. (adk/jpnn)

Click to comment
To Top