Pangdam: Jangan Terlibat Korupsi, Narkoba, Apalagi Selingkuh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pangdam: Jangan Terlibat Korupsi, Narkoba, Apalagi Selingkuh

BATANG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengunjungi Kodim 0736/Batang Senin pagi (12/10). Dalam kunjungan ini Pangdam diterima oleh Dandim 0736 Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibiwo, SIP bersama anggota Persit Chandra Kirana dan para Danramil.

Pangdam banyak memberikan wejangan dan masukan sekaligus menerima berbagai usulan maupun keluh kesah dari bawahan.
Menurutnya bahwa menjadi prajurit adalah pekerjaan yang terhormat dan harus dijaga kewibawaannya. “Syukurilah pekerjaan yang sudah dijalani, walaupun serendah apapun pangkatnya. Jangan permalukan diri sendiri dan jabatan karena tergiur oleh sesuatu yang berlebihan. Jangan korupsi, terlibat narkoba, apalagi sampai merampok atau selingkuh. Kesatuan akan menindak tegas anggota yang menyimpang,” katanya.
Dikatakan Pangdam, Negara sudah memberi fasilitas yang baik kepada kita. Jika ingin lebih carilah dengan jalan yang baik dan itu sah-sah saja karena siapapun ingin hidup makmur dan berkecukupan sekaligus persiapan memasuki masa purna tugas.
“Saya tidak ingin ada anggota TNI yang setelah pensiun hidupnya susah. Untuk itu marilah kita bekerja keras dengan tetap menjunjung tinggi hukum dan aturan yang ada,” tegas Pangdam.
Pangdam mencontohkan ada anggota TNI yang terlibat dalam perampokan mobil pengantar uang beberapa waktu lalu. Kesatuan tidak akan memberi ampun dan terus mengorek keterangan bersama pihak kepolisian sehingga semua yang terlibat bisa diungkap.
Dalam sesi tanya jawab, ada beberapa prajurit yang meminta untuk dipindahtugaskan ke kampung halaman. Pangdam menjanjikan akan memproses jika anggota tersebut sudah lima tahun bertugas di luar daerah.
Sementara kepada media, Pangdam menegaskan TNI tetap netral dalam Pilkada serentak nanti. Jika ada anggota yang main-main akan berhadapan dengan hukum.
Untuk menjaga situasi Pilkada kondusif disetiap Kodim sudah disiapkan 1 SSP yang siaga dan siap ditugaskan. Selain itu dijelaskan juga tentang upaya penanggulangan bahaya kebakaran dan kekeringan di musim kemarau ini yang sudah dilakukan seperti pemadaman langsung ke sasaran, penyuluhan kepada masyarakat dan dropping air bersih kepada daerah yang membutuhkan. (feb)

loading...
Click to comment
To Top