Polsekta Bontoala Tangkap Raja Begal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polsekta Bontoala Tangkap Raja Begal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aktivitas malang melintang dalam kejahatan jalanan (begal) yang Suar Bleck, 40 tahun dilakoni selama ini berkhir sudah.

Kapoposan itu berhasil ditangkap jajaran Polsekta Bontoala di Jl. Satangnga- Jl. Kapoposan, Minggu malam 11 Oktober dalam penggerebekan khusus. Sebenarnya Suar Bleck cukup lama mencari incaran petugas. Namun baru kali ini berhasil menangkap yang bersangkutan.

Selain jambret dan kejahatan jalanan lainnya, Suar Bleck juga terlibat aksi pembobolan beberapa ruko di Makassar. “Bukan hanya jambret tapi juga spesialis pembobol ruko,” ujar Kanit Reskrim Polsekta Bontoala, Iptu Ramli JR, Senin 12 Oktober.

Ramli mengatakan, dalam melakukan aksinya Suar sering bersama empat orang lainnya yang masih buron. “Saat beraksi, pelaku berteman empat orang yang saat ini masih dalam pengejaran polisi,” katanya.

 

[NEXT-FAJAR]

Dari hasil pengembangan, pelaku mengakui telah beraksi di beberapa tempat. Suar Bleck mengaku pernah dua kali melakukan pencurian dengan kekerasan di Jalan Andalas dan membawa lari tas korban yang berisikan uang Rp3.000.000 dan satu handphone merek samsung.

Selain jambret, Suar pernah menyatroni ruko di kompleks Marga Mas (PT Mitra Mandiri Indosat) Jalan Gunung Latimojong. Saat itu dia membawa lari uang tunai Rp273.000.000 pada September lalu. Dia juga pernah beraksi di Kompleks Ruko Latimojong Indah dengan menggasak TV 42 inc, TV 24 inc dan dua CCTV serta uang Rp200.000. (rilis)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top