RS Siti Khadijah Gelar Sosialisasi SOP Penanggulangan Bencana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

RS Siti Khadijah Gelar Sosialisasi SOP Penanggulangan Bencana

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Rumah sakit Siti Khadijah I Makassar bersama Lembaga Penaggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah menggelar Pertemuan Sosialisasi standar operasional pelayanan (SOP), rencana penaggulangan bencana rumah sakit program kesiapsiagaan rumah sakit dan kesiapan masyarakat di Aula pertemuan RSIA Siti Khadijah, Jl Kartini, Makassar, Senin 12 Oktober, hari ini.

Pertemuan diikuti oleh tim tenaga medis rumah sakit Siti Khadijah, tim bantuan medis (TBM) Unismuh dan Universitas Muslim Indonesia (UMI), relawan LPB Muhammadiyah, serta perwakilan Dinas Kesehatan dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Makassar.

Penaggungjawab program, Priyo Sancoyo menjelaskan, pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari pelatihan sebelumnya yang menghasilkan dokumen pengelolaan kesiapsiagaan rumah sakit dan masyarakat.

“Dokumen disosialasikan untuk direvisi, dan disimulasikan serta akan dilaksanakan berdasarkan peran pembagian kerja dari masing-masing pihak, baik itu tim medis rumah sakit, tbm mahasiswa, relawan LPB dan masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Direktur RS Siti Khadijah, Dr. dr. Nasruddin, menyambut baik sosialisasi ini. Dia mengaku bersyukur program ini ditempatkan di rumah sakit yang telah berdiri sejak tahun 1962 tersebut. (sam)

To Top