SOAL GAYUS: Menteri Yasonna dan Dirjen Pemasyarakatan Beda Pendapat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

SOAL GAYUS: Menteri Yasonna dan Dirjen Pemasyarakatan Beda Pendapat

JAKARTA – Ulah Gayus Tambunan belum berakhir. Setelah fotonya enjoy makan-makan di restoran dengan dua wanita beredar, muncul lagi pose lainnya di dunia maya.

Foto yang diduga terjadi di hari yang sama itu menggambarkan Gayus sedang santai menyetir mobil dan seorang wanita tengah tersenyum, duduk di belakangnya. Foto itu diakui Menkumham Yasonna Laoly.

“Itu rupanya foto hari yang sama. Jadi waktu makan, mereka berhenti di satu restoran, rupanya restorannya penuh. Dia turun, dia drive mobil yang satu,” ujar Yasonna di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (12/10).

Di foto itu, Gayus terlihat memakai pakaian yang sama dengan foto sebelumnya. Ia memakai baju warna gelap dan topi biru tua. Meski dipotret dari samping, tapi pria itu memang tampak sangat mirip dengan narapidana kasus mafia pajak tersebut. Baju yang dikenakan perempuan di belakangnya juga mirip dengan foto sebelumnya.

Yasonna memang tidak mengelak adanya foto itu. Namun, ia memastikan Gayus tidak mengendarai mobil itu dalam waktu lama. “Kira 10 menit dari tempat itu (restoran sebelumnya),” imbuh Yasonna.

Sebelumnya, foto Gayus sedang asyik menyetir mobil itu ditampik Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) I Wayan Kusmiantha Dusak. Ia mengaku tak yakin soal keaslian foto tersebut. Namun, bantahan itu ditepis pernyataan Yasonna yang mengakui sopir tersebut adalah Gayus. (flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top