Tertarik Gagasan Massedi, Petani Undang Masykur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tertarik Gagasan Massedi, Petani Undang Masykur

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA, —  Sejak pasangan Masykur Andi Sultan-Edy Manaf (Massedi) menyampaikan program pertanian, langsung mendapatkan respon positif di masyarakat khususnya di kalangan petani.

Respon tersebut seperti ditampakkan oleh  petani warga Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang. Petani Palambarae dalam kesempatan itu mengundang Masykur untuk berdialog perihal konsep Massedi di bidang pertanian yang berlokasi di areal persawahan, akhir pekan lalu.

Pada dialog tersebut Masykur menyampaikan kepada para petani bahwa memang yang menjadi program unggulannya jika dipercaya masyarakat untuk memimpin Bulukumba adalah pertanian.

“Mengapa saya jadikan pertanian sebagai program unggulan karena perlu dipahami bahwa Bulukumba merupakan wilayah agraria yang sangat potensi untuk dijadikan sebagai objek perekonomian bagi masyarakat di daerah ini khususnya para petani,” katanya, Senin 12 Oktober.

Bukan hanya itu, Masykur juga didamping konsultan pertanian dari Bangkok. Sehingga, para petani juga diberikan pemahaman bagimana cara mengelola lahan pertanian dengan baik. Artinya, bagimana petani bisa mengelola lahan pertaniannya dengan hasil yang betul-betul bisa menguntungkan petani.

“Komitmen kuat kami adalah bagaimana menjadikan sektor pertanian di daerah ini sebagai salah satu objek ekonomi yang memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di daerah ini. Dengan konsep yang betul-betul berpihak kepada petani,”terangnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top