Aduh… Warga Kompleks Pemda DPO Begal Ditangkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Aduh… Warga Kompleks Pemda DPO Begal Ditangkap

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pelarian Agung Saini Dg Situju alias Ago, 24 tahun, warga komplek Pemda yang selama ini masuk daftar pencarian orang (DPO) Polsekta Rappocini dalam kasus kejahatan jalanan (begal) untuk sementara berakhir.

Ago berhasil ditangkap Unit khusus Polsekta Rappocini di rumahnya, Selasa 13 Oktober dinihari atau sekitar pukul 02.30 Wita. Ago masuk DPO kasus dugaan pencurian dan kekerasan (curas) berdasarkan laporan polisi (LP) nomor LP/799/IV/2015.

Kapolsekta Rappocini, AKP Muari mengatakan sesuai laporan polisi (LP), petugas yang mengetahui keberadaan pelaku menyusul usaha penangkapan. “Kami langsung mengamankan pelaku yang sudah melakukan aksinya di tiga tempat berbeda,” ujar kapolsekta.

Tiga lokasi pembegalan yang pernah dilakukan pelaku, di antaranya Jl AP Pettarani pada Maret lalu. Dalam keterangan awal, Ago mengaku dalam beraksi membegal ditemani Arfa menggunakan motor Yamaha Mio Soul.

 

[NEXT-FAJAR]

Mereka mengambil paksa tas korban yang berisikan handphone merek Advan hitam, Samsung warna putih, handphone GStar warna biru, dan satu hanphone merek lain.

Lokasi kedua di Jl AP Pettarani, dekat Goro Makassar pada Maret. Aksi itu dilakukan bersama Arfa. Mereka berhasil mengambil paksa dua unit hanphone merek Beyond hitam dan samung lipat warna ungu.

Kemudian lokasi ketiga Jl Hertasning masih pada Maret lalu. Mereka berhasil mengambil paksa handphone merek Ever Cross warna biru dan Nokia C2 warna putih merah.

“Ago kini mendekam dalam sel Polsekta Rappocini untuk mempertanggungjawabklan perbuatannya. Sedangkan temannya, Arfa masih dalam pengejaran petugas,” katanya. (jai)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top