Fahri Hamzah: Kerja Tim Pengawas Haji Harus Diperpanjang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Fahri Hamzah: Kerja Tim Pengawas Haji Harus Diperpanjang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta masa kerja Tim Pengawas Penyelenggaraan Haji DPR RI diperpanjang. Sebab, hal itu berguna untuk mendalami berbagai kelemahan penyelenggaraan haji di Indonesia secara komprehensif.

“Terlalu banyak indikasi kelemahan penyelenggaraan haji di Indonesia. Agar berbagai kelemahan tersebut bisa diminimalisir di masa datang, menurut saya tim pengawas ini perlu diperpanjang masa tugasnya,” kata Fahri, Selasa (13/10).

Dia menambahkan, DPR akan lebih objektif jika kerja tim tersebut diperpanjang.

“Kalau perlu DPR bisa menggunakan hak angket agar proses dan hasil penyelidikan punya kekuatan hukum,” usul Ketua Timwas Penyelenggaraan Haji DPR RI ini.

Salah satu peristiwa di Padang Arafah yang luput dari perhatian publik, sambung Fahri, terkait dengan meninggalnya 12 jemaah haji Indonesia di dalam tenda masing-masing karena kepanasan.

“Suhu di Padang Arafah ketika prosesi puncak haji atau wukuf mencapai lebih dari 40 derajat celcius. Timwas menemukan di dalam tenda jamaah haji Indonesia hanya ada kipas angin, bukan pendingin udara sebagaimana yang tertuang dalam nomenklatur fasilitas haji,” ujar Fahri. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top