GP Ansor Salut Kesantunan Berpolitik Idris-Suardi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

GP Ansor Salut Kesantunan Berpolitik Idris-Suardi

FAJAR.CO.ID, BARRU — Organisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU), GP Ansor memberi apresiasi khusus terhadap pasangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) yang dianggap mampu memberikan pendidikan politik yang elegant dan bermartabat.

Melalui Ketua GP Ansor Barru Sudirman, S.Ag , dan beberapa pengurusnya, organisasi ini akan ikut serta mengawal suasana kondusif di Pilkada Barru, seperti komitmen yang ditunjukkan Idris-Suardi semenjak tahapan suksesi kepemimpinan lokal di kabupaten berjuluk “Hibrida” itu.

Sebagai bentuk apresiasinya, GP Ansor secara khusus mengundang Idris-Suardi untuk menghadiri pelantikan Banser Barru, November mendatang, sekaligus menyampaikan orasi politiknya. “Kita mengundang beliau, karena kami menganggap Pak Idris adalah tipe pemimpin yang benar-benar santun dalam berpolitik,” tegas Sudirman saat bertemu dengan Idris di Desa Libureng, Senin (12/10) malam.

Dalam kesempatan tersebut, GP Ansor juga menyiapkan kadernya, terutama yang tergabung di Banser untuk mengawal, dan ikut memenangkan pasangan yang didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama enam partai politik lainnya.

Diketahui, dukungan organisasi ke AIS semakin berdatangan. Sebelumnya, beberapa pentolan HIPMI, LIRA Barru, Aliansi Indonesia, dan Gabungan Aktivis Barru, juga merapat dibarisan pemenangan pasangan bertagline “Bekerja untuk Rakyat” tersebut.

Selain itu,sejumlah pemuka agama, tokoh masyarakat, dan eks rival di pilkada sebelumnya, serta pentolan partai pengusung kandidat lain, terlebih dahulu sudah menyampaikan sikap politiknya yang memilih mendukung Idris-Suardi. Alasannya hampir sama, yakni selama kepemimpinan Idris, kemajuan di Barru sudah terasa.

Tak hanya itu, Idris juga adalah tipe kandidat yang benar-benar punya komitmen menjaga suasana kondusif, dan tidak larut memprovokasi warga untuk terpancing membalas beragam kampanye hitam yang dihembuskan pihak tertentu menjatuhkan AIS.

Terkait apresiasi GP Ansor, Idris yang dipertemuan santai itu didampingi Suardi Saleh, berjanji untuk memenuhi undangan pelantikan Banser NU di Barru November mendatang. “Insya Allah saya akan hadir bersilaturahmi dengan pengurus dan kader GP Ansor di pelantikan Banser,” papar Idris.

Idris berharap, keberadaan GP Ansor dan Banser nantinya bisa ikut berkonstribusi mengawal jalannya Pilkada Barru yang berkualitas, dan jauh dari intrik politik uang. Di samping itu, kader muda NU tersebut juga tetap menunjukkan kedewasaan dalam berorganisasi.

Juru Bicara AIS, Arif Saleh memaparkan, keterlibatan sejumlah pentolan organisasi dibarisan AIS, menjadi bukti jika pendukung, simpatisan dan relawan kandidat nomor urut 3 itu memang berasal dari berbagai latar belakang berbeda.(Rilis)

loading...
Click to comment
To Top