Ini loh… Pembuatan Anime Naruto yang Selama ini Kalian Tonton – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Ini loh… Pembuatan Anime Naruto yang Selama ini Kalian Tonton

BAGI kalian para penggemar fans Naruto mungkin tidak mengetahui secara detail bagaimana pembuatan Movie Naruto ataupun Anime nya. Menurut beberapa sumber yang disinyalir cara pembuatan Anime Naruto ini jauh dari kata canggih dalam berbagai macam aspek contohnya saja gedung yang memproduksi anime Naruto ini jauh dari kata mewah dan sangat sederhana jika di lihat dari luarnya saja.

Dari peralatan pembuatan anime Naruto ini juga bisa dibilang juga cukup sederhana dan yang lebih hebatnya lagi ternyata para artist-artist pembuat anime Naruto sendiri sebagian besar di kerjakan oleh para wanita. Bisa dibilang cukup sederhana dalam gedung serta peralatan yang digunakan oleh para pembuat anime ini yang pada dasarnya mereka memiliki skill dan kerja keras yang menentukan hasil yang sempurna dalam pembuatan proses film anime Naruto ini.

[NEXT-FAJAR]

Pada tahap pembuatan film anime Naruto ini adalah mengumpulkan semua data sketsa gambar secara detail dari tiap-tiap karakter manga Naruto yang akan dijadikan anime itu sendiri, gambar itu di peroleh dari tim kreator para pembuat gambar dari Masashi Kishimoto itu sendiri. Dari penampakan wajah, rambut, pakaian serta yang lainnya, selain itu sketsa juga menampakan gambar tampak depan, samping kanan dan samping kiri hingga benar-benar mendetail.

 

[NEXT-FAJAR]

Pada tahap proses kedua ini adalah persiapan scane dan naskah mentah dari film anime Naruto tersebut. Disini para sang Artist memilik peranan yang sangat besar dalam menentukan sebuah keberhasilan dari suatu naskah tersebut hingga menjadi sebuah scane adegan sebuah film anime Naruto yang di inginkan oleh sang sutradara sendiri. Tak patut di elakkan memang para Artist yang berpengalaman memang ahli dalam mengaplikasikan sebuah susunan kosta kata dari naskah hingga menjadi karya visual nantinya.

[NEXT-FAJAR]

Mungkin butuh keahlian lebih teliti lagi pada tahap proses ini para Artist membuat gambar menurut sesuai naskah tersebut. Dengan sebidang meja beralaskan kaca dan dibawah meja tersebut diterangi oleh sebuah cahaya lampu disanalah para Artist ini bekerja pada proses ini.

 

Para Artist pembuat anime Naruto ini sebagian dari mereka ada yang ditempatkan dibagian gambar background atau biasa disebut dengan gambar realis. Biasa nya mereka membuat gambar berupa gunung, pemandangan bukit serta lainnya selama yang dibutuhkan dari sebuah naskah tadi. Biasanya mereka menggunakan media cat minyak serta kuas dan lain sebagainya untuk melakukan pembuatan gambar realis tersebut.

Proses selanjutnya adalah dimana para artist menggabungkan tiap-tiap gambar yang dibuat sesuai naskah yang diterima. Pada proses ini biasa disebut transisi pergerakan yang dimana dalam proses tersebut dibuat pergerakan dari beberapa lembar kertas yang sudah di gambar oleh para Artist hingga menjadi suatu gerakan animasi yang halus nantinya. Itulah mengapa mereka membuat gambar tersebut diatas meja dengan cahaya lampu dibawahnya karena ini merupakan salah satu teknik dasar membuat pergerakan gambar transisi pada film animasi yang biasa di sebut dengan “SHEET”.

 

[NEXT-FAJAR]

Sekiranya sudah cocok dalam sheet diatas maka semua gambar itu nantinya akan di scan untuk pemberian warna yang sesuai diarahkan oleh narator melalui komputer. Di dalam tahap coloring ini ada juga bagian khusus artist yang menanganinya seperti Artist Illustrasi dan juga Artist Digital dari mereka inilah hasil coloring yang dibuat menjadi menakjubkan karena didukung oleh skill yang mereka punya.

Setelah hasil coloring cukup memuaskan dan sempurna maka akan berlanjut pada step pembuatan video. Pada tahap ini gambar-gambar hasil coloring itu diambil oleh Artist video editor, mereka ini akan memasukan semua efek-efek yang akan diberikan sesuai naskah yang telah diterima. Efek itu sendiri nanti mengenai tentang pencahayaan serta beberapa efek lainnya dan apabila dirasa efek yang diberikan tidak sesuai dengan sang sutradara nantinya akan di cut disini.

 

Click to comment
To Top