Kemenpan Awasi Ketat Pengangkatan Bidan PTT sebagai CPNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kemenpan Awasi Ketat Pengangkatan Bidan PTT sebagai CPNS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perekrutan CPNS kategori dua (K2) untuk formasi kesehatan dan guru terus dicarikan formulasi Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Staf Khusus Kemenpan RB, Mukhtar Tompo mengatakan hal ini paralel dengan persoalan K2 yang menjadi perhatian menteri. “Khusus Bidan PTT memang masuk menjadi bagian dalam pertimbangan ini, jumlahnya terlampau banyak jadi negara melalui MENPAN RB akan memberikan perhatian serius dengan cara dan sistem yang ada,” kata Mukhtar Tompo, Selasa 13 Oktober.

Karena itu, sebagai pembantu menteri, dia punya kewajiban mengamankan segala kebijakan dan keputusan yang dikeluarkan, terutama terkait perekrutan CPNS secara sehat. Apalagi Menteri Yuddy Chrisnandi telah bertemu dengan Presiden Jokowi dan membicarakan persoalan pengangkatan CPNS dengan DPR RI.

“Hanya memang tidak gampang, kareba harus mengkaji banyak aspek, juga berkaitan dengan kemampuan negara menyiapkan dana tambahan untuk Alokasi Penambahan PNS dari jalur kesehatan ini. Saya akan mengawasi betul proses ini. Saya tak ingin ada pihak-pihak yang mencoba bermain dalam urusan ini,” beber Mukhtar. (nur)

loading...
Click to comment
To Top