Keponakan JK Pimpin Relawan Kesehatan AIS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Keponakan JK Pimpin Relawan Kesehatan AIS

FAJAR.CO.ID, BARRU — Keponakan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), Dr Sabrina Natsir Kalla tak berdiam diri di Pilkada Barru. Secara khusus, putri Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina, turun langsung ke masyarakat melakukan pengobatan gratis bersama relawan pasangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh.

Sabrina yang tak lain menantu Suardi Saleh, tak sungkan menangani langsung warga yang ingin memeriksakan kesehatan, seperti  yang ditunjukkan di Dusun Kading dan Pacekke, Kecamatan Soppeng Riaja, belum lama ini.

“Mudah-mudahan dengan cara seperti ini, kita bisa membantu warga, sekaligus masyarakat bisa mengetahui kondisi kesehatannya,” kata Sabrina di sela-sela kampanye dialogis pasangan nomor urut 3 di Soppeng Riaja.

Berdasarkan pantauan, pengobatan gratis tersebut mendapat sambutan positif dari warga. Itu nampak dari antusiasme masyarakat setempat yang berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya di tempat yang sudah disediakan oleh relawan medis AIS.

Tim medis yang dikordinir Sabrina itu melayani berbagai jenis pengobatan. Seperti pemeriksaan golongan darah, tekanan darah, gula darah, dan pemeriksaan kesehatan secara umum. Sesuai rencana, kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan di wilayah lainnya.

Bak gayun bersambut, warga sangat mengapresiasi pemeriksaan kesehatan gratis tersebut. Pasalnya, cara seperti itu dinilai efektif, karena warga tak perlu lagi ke puskesmas atau rumah sakit jika ingin memeriksakan kesehatan.

“Saya sangat bersyukur dengan model kegiatan seperti ini, dan hanya pasangan AIS saja yang melaksanakan kegiatan seperti ini,” puji salah seorang warga, Muin usai memeriksakan kesehatannya.

Sementara itu, pasangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) mulai memperkenalkan salah satu programnya di bidang kesehatan. Kandidat usungan tujuh partai politik itu, meluncurkan program “Mobil Sehat” yang bertujuan menyasar pemukiman atau rumah warga dalam memberikan pelayanan pengobatan gratis.

“Mobil Sehat” ini akan disulap sebagai klinik kesehatan lengkap dengan tim medisnya. Sesuai rencana, program tersebut diterapkan di masing-masing kecamatan. Sehingga, warga yang membutuhkan pertolongan sebelum dirujuk ke rumah sakit, bisa cepat terlayani, karena ada kendaraan yang standby 24 jam sehari.

Kandidat Wakil Bupati Barru Suardi Saleh menuturkan, kesehatan masyarakat merupakan hal yang sangat penting, sehingga pemerintah berkewajiban menjaganya melalui berbagai program di bidang kesehatan.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat berharga. Olehnya itu perlu kita jaga, karena sewaktu-waktu akan datang yang namanya sakit. Dampaknya aktivitas bisa terhambat. Makanya untuk mempercepat pelayanan, kita akan gagas program mobil sehat tersebut di setiap kecamatan,” kata Suardi di sela-sela kampanye dialogis dengan warga Pacekke dan Kading.

Suardi yang tak lain suami Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pinrang, Dr Hasnah menuturkan,  program “mobil sehat” ini  merupakan visi dan misi AIS di bidang kesehatan bila diamanahkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Barru lima tahun kedepan.

“Semua ini kita ingin terapkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Barru. Kita tidak mau ada warga bila sakit tapi tidak mendapat pertolongan. Mobil sehat ini juga, bertujuan membawa warga ketika di rujuk ke rumah sakit, maupun saat sembuh. Jadi bukan lagi mobil ambulance,” papar Suardi yang punya pengalaman pemerintahan selama 29 tahun.(Rilis)

loading...
Click to comment
To Top