Konferensi ke-XIV, Fatayat NU Perkuat Peran Sosial – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Konferensi ke-XIV, Fatayat NU Perkuat Peran Sosial

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fatayat NU Wilayah Sulsel mengagendakan konferensi ke XIV pada 31 Oktober hingga 2 November mendatang. Pada konferensi kali ini, selain laporan pertanggungjawaban dan pemilihan pengurus baru, juga akan dilakukan pembahasan beberapa isu strategis.

Salah satunya, penguatan peran sosial Fatayat NU. Ketua Pimwil Fatayat NU Sulsel, Muslimat M Nur mengatakan, selama ini pihaknya sudah menggulirkan beberapa program kerja yang betul-betul menyentuh persoalan sosial masyarakat. Di antaranya, program Desa Siaga Aktif. Pada program ini, masyarakat dilatih hidup bersih.

Ada juga program bidang pendidikan yakni Kecakapan Keorangtuaan. “Bidang ekonomi, kami memberikan modal usaha pada beberapa kabupaten/kota. Nah hal ini yang ingin kami perkuat pada konferensi,” kata Muslimat usai bertemu dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Selasa 13 Oktober.

Muslimat melanjutkan, konferensi ini nantinya akan diikuti 24 kabupaten/kota. Termasuk lembaga otonom Fatayat NU.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi kinerja pengurus Fatayat NU selama ini. Menurutnya, peran mereka turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat sepakat bahwa konferensi tak sekadar pemilihan ketua saja. Fatayat NU harus ambil bagian pada isu-isu strategia bangsa,” harapnya. (iad)

Click to comment
To Top