Maksimalkan Aplikasi Lapor Hingga Pelosok Desa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Maksimalkan Aplikasi Lapor Hingga Pelosok Desa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aplikasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (Lapor) sukses mengembalikan integritas di lembaga pemerintah pusat terkait pengaduan layanan publik.

Ombudsman RI, Kemenpan RB dan kantor staf presiden memaksimalkan fungsi lapor tersebut dalam sistem pelayanan publik nasional (SP4N) hingga pelosok desa dan kota.

UPTD dan SKPD di 32 provinsi dapat menindaklanjuti pengaduan layanan publik terkait maladministrasi dengan berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

Aplikasi lapor itu dapat digunakan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dengan menyediakan minimal satu admin masing-masing UPTD dan SKPD.

Hal itu diutarakan Asisten Deputi Bidang Koordinasi Penyusunan Kebijakan Program dan Evaluasi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Dwi Yoga P Soediarto dalam sosialisasi dan pelatihan SP4N di Hotel Jolin, Selasa 13 Oktober.

 

[NEXT-FAJAR]

Dengan disempurnakan aplikasi lapor hingga kepelosok desa dan kota, kini pemerintah dapat memaksimalkan pelayanan publik sekaligus memudahkan masyarakat mengadukan maladministrasi instansi terkait di www.lapor.go.id.

Selain itu, memudahkan pemerinyah pusat memantau pelayanan publik di 32 provinsi terkait adanya maladministrasi.

“Artinya, dengan adanya aplikasi “LAPOR”, dimanapaun masyarakat berada, jika mengalami maladministrasi oleh instansi tertentu dapat melaporkan dengan mudah. Semua laporan dapat kami lihat disana,” katanya. (mp03)

 

loading...
Click to comment
To Top