Soal Kualitas Pelayanan, Tiga Polda Ini Paling Dikeluhkan Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Soal Kualitas Pelayanan, Tiga Polda Ini Paling Dikeluhkan Warga

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tekuaknya oknum anggota Polsek Pasirian di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang lalai dalam memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat sehingga menimbulkan korban jiwa semakin menambah catatan hitam tentang Korps Bhayangkara.

Sebab, berdasarkan catatan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memang ada wilayah kepolisian yang kualitas pelayanannya banyak dikeluhkan. Menurut Komisioner Kompolnas, Edi Hasibuan mengungkapkan, tiga wilayah kepolisian yang sering dikeluhkan.

“Yakni Polda Sumatera Utara, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Timur,” katanya di Mabes Polri, Senin (12/10).

Mantan wartawan itu menambahkan, Kompolnas memang mendapat banyak pengaduan tentang ketiga polda itu.  “Semua laporan itu memang kami terima dan tindak lanjuti,” ucapnya.

Namun, kata Edi, Kompolnas memang harus membuktikan dulu laporan-laporan yang masuk. Sebab, bisa saja pengaduan itu hanya karena ulah oknum tak bertanggung jawab.

Edi menuturkan, selama ini memang ada temuan Kompolnas bahwa pengaduan yang masuk ternyata hanya demi keuntungan lembaga swadaya masyarakat atau kelompok tertentu. “Yang pasti, kami selalu menerima laporan dari siapa saja terkait kepolisian,” cetusnya. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top