Tarif Masuk ke Bira Naik 50 Persen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tarif Masuk ke Bira Naik 50 Persen

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Bagi yang suka menghabiskan waktu akhir pekan dengan berekreasi di Pantai Bira, siap-siap merogoh kocek lebih dalam. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bulukumba berencana menaikkan tarif masuk ke kawasan wisata tersebut.

Kepala Disbudpar Bulukumba, Djunaedi Abdillah mengungkapkan, tarif wisata Pantai Bira saat ini sangat rendah dibanding tempat wisata lainnya. Terlebih dengan kondisi perekonomian secara nasional saat ini yang semakin melemah.

“Kalau dibandingkan dengan tempat wisata lainnya di Indonesia, Bira lebih murah. Padahal kelasnya kita sama dengan Pantai Kuta di Bali. Bahkan lebih cantik ji,” katanya, Selasa 13 Oktober.

Saat ini, tarif masuk ke kawasan wisata Pantai Bira sebesar Rp10 ribu/orang untuk dewasa. Kedepan tarifnya akan naik 50 persen atau Rp15 ribu. Langkah itu juga sebagai upaya mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) di bidang pariwisata.

“Saya rasa kenaikan tidak mempengaruhi jumlah kunjungan Bira. Apalagi kita terus melakukan perbaikan dan peningkatan fasilitas dalam kawasan Bira. Jadi sudah sepantasnya tarifnya naik,” katanya. (taq)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top