Tim Sar Temukan Jok Kursi Helikopter yang Hilang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Tim Sar Temukan Jok Kursi Helikopter yang Hilang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keberadaan helikopter EC 130 PK-BKA, yang dinyatakan hilang pada Minggu (11/10) lalu mulai menemukan titik terang. Senin (12/10) malam tim SAR gabungan di Medan berhasil menemukan jok kursi yang diduga kuat dari helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta (PAS).

“Informasi yang saya terima, tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB telah ditemukan satu buah jok cover tempat duduk, semacam jok kursi pesawat di Danau Toba, di dekat desa Nainggolan,” ujar Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata kepada JPNN.com (Fajar Group), Rabu (13/10).

Temuan tersebut langsung ditindaklanjuti tim SAR bersama TNI di lapangan dengan menyusur lokasi di sekitar Desa Nainggolan. Pencarian dibagi menjadi dua jalur, yakni darat dan danau.

“Setelah dicek dan diteliti dinyatakan bahwa benda itu benar merupakan bagian dari tempat duduk yang ada di pesawat helikopter PAS. Selanjutnya pagi tadi tim SAR akan menindaklanjuti pencarian dengan indikasi temuan itu,” tandas Barata.(chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top