Brasil Menang, Argentina Imbang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Brasil Menang, Argentina Imbang

FAJAR.CO.ID, FORTALEZA — Setelah sama-sama kalah pada laga perdana, hasil berbeda kini didapatkan dua raksasa Amerika Latin, Brasil dan Argentina. Pada pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, Brasil sukses mengatasi Venezuela. Sementara Argentina yang melawat ke Paraguay hanya imbang.

Menjamu Venezuela di Estadion Governador Placido Aderaldo Castello, Rabu, 14 Oktober, Brasil menang 3-1 atas tamunya. Dua dari tiga gol Brasil di babak pertama dicetak Willian dan satu gol dari Ricardo Oliveira. Sedangkan satu gol Venezuela dilesakkan Christian Santos.

Ini menjadi kemenangan perdana Brasil setelah pada laga pembuka kualifikasi secara mengejutkan kalah 0-2 dari Cile. Makanya, pelatih Carlos Dunga cukup puas dan langsung membidik Argentina yang akan jadi lawan berikutnya.

“Sekarang, saya akan istirahat dahulu, karena kami baru saja melalui laga penting. Mulai besok, kami akan memikirkan Argentina. Jika saya memikirkan (Argentina) sekarang, maka saya adalah superman,” ujar Dunga, sebagaimana dikutip dari UOL.

“Terlepas dari hasil yang mereka raih di awal (kualifikasi), laga (lawan Argentina) selalu sulit. Tentu kedua tim akan mendapat tekanan. Kami harus bisa mengatasinya,” lanjut pelatih yang membawa Selecao juara Copa America 2007 tersebut.

Willian yang jadi pahlawan timnya mengaku bersyukur mereka bisa segera bangkit. Kendati begitu, winger Chelsea itu mengatakan mereka mestinya bisa menang dengan skor lebih besar.”Ini pertandingan besar. Kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi,” kata bintang Chelsea itu dikutip dari laman resmi FIFA.

Berbeda dengan Brasil, Argentina kembali meraih hasil kurang memuaskan. Bertamu ke Defensores del Chaco, Tim Tango hanya imbang 0-0 kontra Paraguay. Hasil itu tentu mengecewakan. Apalagi, Argentina yang tak diperkuat Lionel Messi dan Sergio Aguero butuh kemenangan usai takluk 0-2 di kandang sendiri dari Ekuador, pekan lalu.

Makanya, Pelatih La Albiceleste, Gerardo Martino mengaku tidak puas. “Kami datang untuk membayar kekalahan pada pertandingan pertama. Kami menyesal tidak mampu meraih tiga poin,” ujar Martino di Soccerway. Meski begitu ia tetap memberi apresiasi pada pemainnya. Mantan pelatih Barcelona itu menyebut anak asuhnya sudah tampil apik, khususnya di paruh pertama. (amr/dian hendiyanto)

 

 

loading...
Click to comment
To Top