9 Bulan, 53 Warga Tewas di Jalanan Bulukumba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

9 Bulan, 53 Warga Tewas di Jalanan Bulukumba

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Tingginya volume kendaraan yang melintas di jalan raya Kabupaten Bulukumba perlu diwaspadai. Angka kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Bulukumba  cukup besar. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba mendata sejak Januari hingga September  2015, sebanyak 53 orang tewas di jalan raya akibat kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Bulukumba melalui Kanit Laka, Aiptu Syamsul Alam, menuturkan dalam sembilan bulan terakhir, 53 orang telah meninggal dunia akibat kecelakaan di jalan raya. Data tertinggi pada September 2015 lalu, di mana terdapat 10 korban kecelakaan tewas.

Dari total 193 kecelakaan lalu lintas selama sembilan bulan, tercatat korban meninggal  53orang, luka berat 19 orang, dan luka ringan 252 orang. Jumlah itu masih dalam pendataan karena pada oktober  ini juga masih sering terjadi kecelakaan.

“Korban meninggal dunia di jalan raya kebanyakan adalah pengendara sepeda motor. Umumnya karena pengendara kurang memperhatikan keselamatan di jalan raya,” kata Syamsul Alam, Rabu, 14 Oktober.

Dia menambahkan, selain korban tewas terdapat pula korban luka berat dan korban luka ringan dengan nilai kerugian materiil mencapai Rp269.750.000. Korban kecelakaan lalu lintas selama sembilan bulan terakhir, lebih didominasi warga usia produktif antara 16 – 30 tahun. (taq)

loading...
Click to comment
To Top