Begini Cara Santri Makassar Rayakan 1 Muharram – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Begini Cara Santri Makassar Rayakan 1 Muharram

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pawai dengan berjalan kaki di sepanjang jalan 1 kilometer, dilakukan para santri dalam rangka memperingati tahun baru Islam.
Ratusan santri dari pesantren dan madrasah se-Utara Makassar, menggelar pawai yang dimulai dari depan Pondok Pesantren MDIA Bontoala, Jalan Lamuru, Rabu, 14 Oktober.
Santri yang berasal dari beberapa pesantren di Makassar tersebut melintasi Kecamatan Bontoala, Tallo, dan Ujung Tanah. Rutenya antara lain Jalan Lamuru-Jl Bandang- Andalas-Yos Sudarso, Sabutung-Barukang-Tinumbu, dan Lamuru.
Kegiatan pawai tersebut menyita perhatian masyarakat. Selain jumlah santri yang hampir 1.000 orang, santri juga menyanyikan salawat, lagu kasidah, dan marching band.
Pimpinan Ponpes MDIA Bontoala, KH Abd Mutthalib, sangat bersyukur atas terlaksananya Pawai Muharram yang dilaksanakan oleh beberapa pesantren dan madrasah se-Utara Makassar.
“Silaturrahmi antarpesantren dan madrasah harus senantiasa terjalin dengan baik. Insya Allah dengan solidaritas pesantren yang kuat maka masa depan Islam di Indonesia akan semakin baik,” ungkapnya.
Ada pun pesantren yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut di antaranya Ponpes MDIA Bontoala Makassar, Ponpes As’adiyah Layang, Ponpes MDIA Takwa, Pesantren DDI Galesong Baru, Pesantren DDI Gusung, dan Darul Ma’arif. (sbi)‎
loading...
Click to comment
To Top