IKA Geologi Unhas Bahas Geoheritage-Geopark – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

IKA Geologi Unhas Bahas Geoheritage-Geopark

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan alumni (IKA) Geologi Unhas bekerja sama Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumberdaya dan Mineral menggelar diskusi membahas pemanfaatan geoheritage-geopark di Indonesia, Rabu 14 Oktober.

Penyelidik bumi utama dari Badan Geologi Kementerian ESDM, Oki Oktariadi hadir sebagai pembicara. Diskusi itu dihadiri Badan Geologi Kementerian ESDM, IKA Geologi Unhas, Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral Pemprov Sulsel, jurusan teknik geologi Unhas, jurusan arkeologi Unhas, jurusan pertambangan UMI, jurusan pertambangan UVRI.

“Acara diskusi bertujuan menyamakan visi serta pandangan mengenai Geoheritage-Geopark, klasifikasi, syarat yang diperlukan suatu tempat untuk bisa dijadikan Geoheritage-Geopark atau warisan geologi dunia,” ujar Humas IKA Geologi Unhas, Michael Kiky. Ditambahkan Kiky, diskusi tersebut juga membahas payung hukum tentang pembentukan Geoheritage-Geopark yang ada di Indonesia.

Ketua IKA Geologi Unhas Zulfan Rahimy, ST mengaku bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. “Karena dapat menambah pengetahuan tentang Geopark-GeoHeritage, warisan geologi dunia bagi seluruh pihak yang mempunyai kaitan dengan hal tersebut,” ucap Zulfan. (yuk)

loading...
Click to comment
To Top